Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Siapakah Sebenarnya Pencipta Jutsu Rasengan Dalam Serial Naruto

Konten [Tampil]
Ternyata yang menciptakan jutsu rasengan adalah minato namikaze bukan ashura otsutsuki. Berikut adalah beberapa alasannya.
Gambar Naruto mengeluarkan jutsu yang bernama rasengan.

Siapakah pencipta rasengan yang sebenarnya ?, pertanyaan ini banyak sekali ditanyakan para penggemar serial anime Naruto. Jika kalian memang benar-benar fans berat dari Naruto dan kalian mengikuti jalan ceritannya dari awal hingga sekarang naruto sudah mempunyai anak dan filmnya berganti judul menjadi Boruto : Naruto Next Generation.

Sebelum terlalu jauh membahas tentang Siapakah pencipta rasengan yang sebenarnya ?, disini kalian perlu tahu dulu apa itu jutsu yang bernama rasengan, rasengan adalah jutsu elemen angin tingkat A dan standartnya jutsu ini berbentuk seperti bola yang terbuat dari putaran elemen angin.




Jutsu rasengan ini tidak memerlukan segel tangan pada penggunanya seperti halnya chidori, tapi jutsu rasengan ini hanya memerlukan kontrol chakra elemen angin pada penggunanya dan setelah berbentuk bola elemen angin itu bisa bebas dikontrol oleh penggunanya.

Oke, jika kalian sudah mengerti apa itu jutsu rasengan sekarang langsung saja siapakah sebenarnya pencipta jutsu rasengan?, penciptanya adalah Minato Namikaze atau dikenal dengan sebutan sikilat kuning dan hokage ke-empat.


Ternyata yang menciptakan jutsu rasengan adalah minato namikaze bukan ashura otsutsuki. Berikut adalah beberapa alasannya.
Gambar ke sembilan bijuu mengeluarkan bijuu dama


Yups, Minato Namikaze adalah pencipta dari jutsu ini, minato menciptakan rasengan dengan mengamati bola monster berekor (bijuu Dama). Minato membutuhkan waktu selama 3 tahun untuk mengembangkan jutsu ini, rencana minato adalah untuk mengambil bentuk transformasi tertinggi dari chakra seseorang dan kemudian menggabungkannya dengan chakra alam, tanpa segel tangan serta memakan waktu untuk mengontrol.

Namun sayang, minato namikaze meninggal sebelum ia mencapai level jutsu yang diharapkannya ini. Tapi minato sudah bisa menggunakan jutsu rasengan ini dengan sampai bentuk transformasinya saja, meskipun minato hanya bisa mencapai bentuk transformasinya saja tetapi pada bentuk transformasi pun jutsu rasengan ini masih merupakan jutsu yang mematikan dan sulit dipelajari.


Oh iya, selain itu ada banyak yang mengatakan bahwa pencipta jutsu rasengan adalah Ashura Otsutsuki (anak dari rikudou sennin), karena ada episode filler Naruto yang memperlihatkan Ashura mengeluarkan jutsu yang sangat mirip dengan rasengan.

Oke, untuk lebih jelasnya berikut adalah alasan-alasan kenapa minato namikaze lah yang menciptakan rasengan dan bukan ashura otsutsuki.


1. Episode Filler

Ternyata yang menciptakan jutsu rasengan adalah minato namikaze bukan ashura otsutsuki. Berikut adalah beberapa alasannya.
Perbedaan antara episode filler dan episode canon

Episode yang memperlihatkan Ashura mengeluarkan jutsu mirip rasengan adalah episode filler, dimana episode filler adalah episode yang jalan ceritanya tidak berhubungan dengan manga asli Naruto.

Walaupun episode filler itu mendapat campur tangan dari sang pencipta manga naruto (Masashi Kishimoto) namun tetap saja jika diadu dengan episode canon (Episode asli naruto) maka episode canon lah yang menang.

Jadi intinya episode saat ashura mengeluarkan rasengan adalah (Filler atau tidak nyata) dan episode minato mengeluarkan rasnegan adalah (canon atau nyata)


2. Penyebutan Kata Rasengan

Ternyata yang menciptakan jutsu rasengan adalah minato namikaze bukan ashura otsutsuki. Berikut adalah beberapa alasannya.
Gambar naruto saat mengeluarkan jutsu yang bernama rasengan





Berikutnya adalah penyebutan kata "rasengan", seperti yang kita lihat saat ashura mengeluarkan jutsu yang mirip rasengan ashura tidak berkata "rasengan" (artinya jurus itu bukan rasengan).

Berbeda dengan Minato dan Naruto yang selalu mengucapkan kata "rasengan" saat jutsu itu sudah terbentuk dan siap digunakan.


3. Reinkarnasi

Ternyata yang menciptakan jutsu rasengan adalah minato namikaze bukan ashura otsutsuki. Berikut adalah beberapa alasannya.
Gambar reinkarnasi naruto dan sasuke

Inilah alasan terakhir, kenapa ashura otsutsuki dalam episode filler diperlihatkan mampu mengeluarkan jutsu mirip rasengan. Jawabannya adalah untuk memberitahukan kepada penonton bahwa ada hubungan reinkarnasi antara naruto dengan ashura otsutsuki.

Bagaimana apakah kalian sudah tahu Siapakah Sebenarnya Pencipta Jutsu Rasengan Dalam Serial Naruto. Jika kalian punya jawaban dan alasan lain silahkan kalian tulis didalam kotak komentar.

2 comments for "Siapakah Sebenarnya Pencipta Jutsu Rasengan Dalam Serial Naruto"

  1. makasih atas informasi nya rasengan emang jutsu s++

    ReplyDelete
  2. Sekedar menambahkan, jutsu rasengan bukan jutsu yg menggunakan elemen angin, hanya control chakra yg dipusatkan pada satu titik hingga membentuk bulat sempurna. Rasengan shuriken lah yg jutsu elemen angin

    ReplyDelete

Silahkan tulis pendapat kalian tentang postingan diatas.. !!