Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tobirama Atau Kisame, Pengguna Elemen Air Terhebat ?

Konten [Tampil]
Tobirama senju ataukah kisame yang mampu menggunakan elemen air dengan baik. Berikut adalah ulasan tentang mereka berdua.
Gambar tobirama senju

Dalam cerita anime naruto ada dua shinobi pengguna elemen air yang sangat terkenal, kedua shinobi itu adalah tobirama senju dan bijuu tanpa ekor (kisame). Tobirama yang kita kenal sebagai hokage kedua konohagakure mampu menggeluarkan gelombang air yang cukup banyak dan besar pada suatu tempat yang bahkan di tempat itu tidak ada air sekalipun, sedangkan kisame sang bijuu tanpa ekor yang berasal dari desa kirigakure atau biasa disebut desa kabut ini terkenal dengan kemampuannya yang sangat ahli dalam elemen air.





Seperti yang kita tahu kalau kisame mampu berubah menjadi hiu dan mampu bertarung dengan baik didalam air, dengan kemampuannya itulah ia disebut sebagai bijuu tanpa ekor. Fakta lainya tentang kedua shinobi pengguna elemen air ini memiliki sebuah senjata yang berupa pedang legendaris. Dimana tobirama dengan pedang hirai shigirinya dan kisame dengan samehadanya.

Dengan kemampuan yang hampir sama namun berbeda, sebenarnya siapakah yang lebih kuat diantara mereka berdua. Berikut adalah pembahasan dari " Tobirama Atau Kisame, Pengguna Elemen Air Terhebat ? ", yang disertai beberapa alasan.


1. Pasokan Chakra

Seperti yang kita tahu kalau tobirama memiliki pasokan chakra yang sangat banyak seperti kakaknya yaitu hashirama senju. Dalam episode Naruto yang menceritakan orochimaru menghidupkan ke-empat kage terdahulu, tobirama sempat menunjukkan seberapa besar chakranya dengan cara menggerakkan jari tanggannya saja namun sudah bisa membuat kegaduhan di sana.

Sedangkan kisame sebenarnya tidak memiliki chakra sebesar tobiriama, tapi kisame memiliki chakra diatas rata-rata shinobi lainnya. Bahkan kisame juga bisa menghisap chakra shinobi lain dan hal inilah yang membuat kisame hampir memiliki chakra seperti bijuu.

Dengan kemampuan menghisap chakra ini kisame dapat dikatakan memiliki chakra diatas tobirama yang chakranya hanya berasal dari dirinya saja dan tidak dapat menghisap chakra orang lain.


2. Kenjutsu

Seperti penjelasan pada paragraf awal kalau kedua shinobi ini sama-sama memiliki senjata yang berupa pedang legendarisnya yaitu tobirama dengan hirai shigiri dan kisame dengan samehadanya.

Pedang hirai shigiri milik tobirama mempunyai kemampuan menebas yang cukup cepat. Bahkan hirai shigiri milik tobirama pernah membunuh pengguna sharingan yaitu adik madara uchiha. Sedangkan pedang samehada memiliki kemampuan menyerap chakra yang membuat chakra kisame tetap terjaga.

Dengan kemampuan pedang mereka masing-masing, tobirama dengan hirai shigiri nya mungkin sedikit lebih unggul dari kisame. Alasanya karena hirai shigiri milik tobirama bisa membunuh dengan cepat bahkan pengguna mata sharingan skealipun, sedangkan kisame dengan samehadanya hanya mampu membunuh musuhnya secara perlahan dengan hanya menyerap chakra.


3. Suiton

Perbandingan yang terakhir adalah penggunaan teknik suiton, sebenarnya tobirama senju adalah salah satu shinobi yang menguasai 5 elemen chakra. Akan tetapi tobirama lebih terkenal dengan elemen airnya, dimana dirinya mampu menciptakan gelombang air raksasa seperti tornado yang bahkan ditempat tersebut tidak ada sumber mata ir sekalipun.

Selain itu tobirama senju juga menguasai semua teknik suiton dalam dunia shinobi, hal ini sama dengan kisame yang juga mampu menguasai semua teknik suiton. Namun yang menjadi perbedaanya adalaha kecepatan teknik tangan yang digunakan, kecepatan pengguna akan menentukan pemenang dari perbandingan ini.

Tobirama senju mampu menggunakan satu segel tangan untuk teknik naga air, padahal teknik ini memerlukan 44 segel tangan. Sedangkan kisame saat menggunakan teknik daikodan do jutsu miliknya ia membutuhkan konsentrasi yang sangat lama dan dengan keadaan ini ia kemungkinan bisa kalah dari tobirama yang memiliki kecepata yang luar biasa.




Bagaimana apakah kalian setuju dengan ulasan diatas, jika kalians etuju silahkan kalian share untuk berbagi. Tapi jika kalian tidak setuju silahkan kalian tulis alasan kalian didalam kotak komentar.

Click the above button to visit next page

2 comments for "Tobirama Atau Kisame, Pengguna Elemen Air Terhebat ?"

  1. Ane lebih ke tobirama lah. Menurut ane dia lebih kuat

    ReplyDelete
  2. iya aku juga suka sama tobirama karena
    dia sangat kuat dan cepat.

    ReplyDelete

Silahkan tulis pendapat kalian tentang postingan diatas.. !!