Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Misteri Kematian Jiraiya Sang Sannin Legendaris

Konten [Tampil]
Jiraiya belum mati, berikut adalah beberapa alasan-alasan yang mendukung penyataan jiraiya belum mati
Gambar jiraiya sang sannin legendaris

Jiraiya atau dikenal dengan sebutan "petapa genit" memang menjadi salah satu karakter yang berpengaruh terhadap cerita dari serial anime Naruto. Namun sayang, jiraiya meninggal lebih cepat dibanding ninja yang satu angkatan dengan naruto dan jiraiya mati karena dibunuh oleh mantan muridnya sendiri (pain).





Walaupun sudah ada bukti-bukti kematian jiraiya dalam episode conan (nyata), namun kematian jiraiya masih menjadi misteri karena ia tidak dibangkitkan pada Perang Dunia ninja ke-empat dimana pada saat itu semua ninja yang mati dibangkitkan oleh kabuto dengan menggunakan jutsu edo tensei.




Selain karena alasan itu, para fans yang menganggap jiraiya masih hidup juga mempunyai alasan lain yaitu saat nagato menggunakan jutsu geddo rinne yang bisa menghidupkan orang-orang yang sudah ia bunuh pada saat menyerang konoha. Secara logika seharusnya jutsu geddo rinnei ini juga membangkitkan jiraiya yang juga dibunuh oleh (pain) walaupun ditempat yang berbeda.

Lalu manakah pendapat yang benar?, jiraiya masih hidup atau sudah mati. Menurut Manganesa pendapat yang benar adalah Jiraiya masih hidup, alasannya adalah berikut :


1. Tidak di Edo Tensei

Seperti yang kita tahu jiraiya tidak di bangkitkan kembali oleh kabuto menggunakan jutsu edo tensei. Padahal seperti yang kita semu tahu pada saat itu semua ninja yang sudah mati dibangkitkan kembali oleh kabuto untuk menghadapi aliansi gabungan 5 negara.

Hal ini merupakan hal yang sangat aneh, kenapa aneh, karena kabuto yang saat itu menggunakan jutsu edo tensei mampu membangkitkan shinobi yang sudah mati lebih lama daripada jiraiya, contohnya adalah Dan kato yang merupakan kekasih tsunade, ayah gaara, dan masih banyak lagi.


2. Tidak ada Mayatnya

Berikutnya adalah tidak adanya mayat dari sang sannin legendaris ini, seharusnya jika jiraiya meninggal ia akan dimakamkan secara terhormat dan oleh masashi kishimoto akan dibuatkan scene yang istimewa karena jiraiya merupakan karakter yang istimewa.


3. Jutsu Geddo rinnei

Selanjutnya adalah jutsu geddo rinnei yang dikeluarkan  oleh nagato yang saat itu sadar karena naruto. Walaupun saat mengeluarkan jutsu itu nagato mengatakan " aku akan menghidupkan orang yang aku akan menghidupkan orang yang aku bunuh di konoha", perkataan dari nagato ini cukup aneh karena jika ia mampu menghidupkan orang-orang yang ia bunuh di konoha seharusnya ia juga mampu menghidupkan jiraiya yang mati karena ia bunuh.


Bagaimana, apakah kalian setuju dengan alasan-alasan diatas. Jika kalian setuju silahkan kalian share artikel ini, tapi jika kalian tidak setuju dan punya pendaapt lain silahkan kalian tulis dikotak komentar.

Post a Comment for "Misteri Kematian Jiraiya Sang Sannin Legendaris"