Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apakah Hidan Anggota Akatsuki Sudah Mati Atau Masih Hidup ?

Konten [Tampil]
Hidan adalah salah satu anggota akatsuki yang memiliki kekuatan tidak bisa mati atau abadi. Namun apa yang terjadi setelah hidan dikalahkan oleh shikamaru.
Hidan anggota akatsuki

Hidan adalah ninja tingkat S atau ninja pengejaran yang berkhianat dari yugakure dan kemudian bergabung dengan akatsuki. Akatsuki adalah organisasi yang di dalamnya terdapat ninja-ninja pelarian dari berbagai desa, organisasi itu bekerja secara berkelompok dengan berpasangan pada setiap tugasnya. Hidan memiliki kemampuan yang unik dalam dunia ninja yaitu ia tidak bisa mati walaupun tubuhnya terpisah dengan kepalanya.

Hidan digambarkan memiliki sifat yang sangat agamis, ia sangat patuh kepada dewa yang ia percayai yang bernama dewa jaasin. Bahkan setiap ia mengeluarkan jutsu mematikannya (ritual) ia selalu mempersembahkannya kepada dewa jaasin.

Namun sayang, hidan yang di gambarkan memiliki kekuatan yang tidak bisa mati mampu dikalahkan oleh shikamaru nara. Saat pertarungan dengan shikamaru ia dikalahkan oleh shikamaru di dalam hutan nara dengan cara dijebak dengan akal shikamaru yang cerdas.

Shikamaru mengalahkan hidan dengan cara memendam tubuh hidan ke dalam tanah karena shikamaru tahu kalau hidan tidak bisa mati walau tubuhnya dipenggal.

Setelah kalah dari pertarungan melawan shikamaru itu, karakter hidan tidak pernah muncul lagi dalam serial anime Naruto. Sebenarnya bagaimana keadaan hidan, masih hidup atau sudah mati?. Menurut Manganesa, hidan sudah mati. Ada berbagai alasan yang mendukung pernyataa bahwa hidan sudah mati, berikut adalah alasannya.






1. Hidan Perlu Makan dan Minum

Meskipun ia memiliki kemampuan tidak bisa mati, namun hidan masih membutuhkan makan dan minum layaknya shinobi lainnya.

2. Tubuhnya Sulit Untuk Diambil

Suluruh tubuh hidan sudah terpendam dan terisolasi didalam hutan clan nara. Kemungkinan hidan hidup sangatlah tipis karena ia tidak bisa keluar dari tumpukan tanah hutan dan tidak ada orang yang mengetahui keberadaanya.

3. Hidan Tidak Bisa Melakukan Ritual

Hidan telah mati karena ia tidak bisa melakukan ritual kepada dewa jaashin, hidan memperoleh kekuatan abadinya dari ritual yang ia lakukan untuk dewa jaashin, dan dirinya beberapa kali mengatakan bahwa ia melakukan ritual itu karena "kebutuhan".

Hidan melakukan ritual itu juga untuk kebahagiaan dewa jaashi, karena hidan terpendam didalam tanah dan ia tidak bisa melakukan ritual lagi pasti itu bisa membuat dewa jaashin marah dan hidan kehilangan kekuatan abadinya.




Bagaimana apakah kalian setuju dengan ulasan " Apakah Hidan Anggota Akatsuki Sudah Mati Atau Masih Hidup ? ". Jika kalian setuju silahkan kalian share tapi jika kalian tidak setuju silahkan kalian tulis alasan kalian di dalam kotak komentar.

Post a Comment for "Apakah Hidan Anggota Akatsuki Sudah Mati Atau Masih Hidup ?"